Beranda · Pengantar · Belajar Blog · Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D2

Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D2
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati rekan-rekan peserta Kelas BGM D2,

Kelas Blogger Guru Madrasah Dasar Angkatan 2 yang kemudian saya lebih suka menggunakan singkatanya yakni Kelas BGM D2 merupakan kegiatan belajar bareng melalui media telegram sebagaimana kelas sebelumnya yakni kelas BGM D1. Belajar bareng yang dimaksud adalah belajar membuat blog dan pada prosesnya yakni belajar bersama, praktek bersama, dan endingnya bersama-sama memiliki blog meskipun masih sebatas kemampuan dasar.

Meskipun kelas ini sebatas kelas pada dunia maya, tapi pada kenyataanya tidak jauh berbeda dengan kelas belajar pada dunia nyata jika dilihat dari bagaimana respon para pesertanya. Beragam respon ditunjukkan oleh peserta pada kelas BGM D2 tersebut yang kemudian pada akhirnya menjadikan beragam pula hasil akhir dari peserta pada kelas ini.

Pada kelas BGM D2 ini sebenarnya ada perlakuan istimewa dari saya, apa itu? Pada kelas sebelumnya yakni kelas BGM D1 bagi peserta yang tidak mengerjakan tugas membuat blog sesuai waktu yang telah ditentukan maka dengan amat berat hati kami keluarkan dari kelas sebagai motivasi sekaligus penghargaan bagi peserta lain yang begitu bersemangat dalam mengerjakan tugas. Namun pada kelas BGM D2 ini hingga sampai kelas berakhir saya tidak satupun mengeluarkan peserta di kelas ini hingga belajar bareng telah selesai, tak terkecuali bagi peserta yang sama sekali belum pernah satu kalipun masuk kelas apalagi mengerjakan tugas tetap saja masuk dalam daftar peserta kelas ini.

Dari sekitar 30 Peserta pada kelas BGM D2 saya sebenarnya sangat berharap karena masuk bersama-sama dan berkesempatan belajar bersama pula maka endingnya dengan kemampuan dan hasil yang kurang lebih sama yakni mampu menyelesaikan standar materi pada kelas BGM D ini. Namun karena karena beragam respon yang sudah barang tentu dengan beragam kepentingan masing-masaing maka beragam pula hasil akhirnya.

Bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D2, saya sampaikan terimakasih atas segala responya, terimakasih pula atas niat baiknya, atas antusiasnya, dan atas waktunya dalam kegiatan belajar bareng ini. Dengan berbagai pertimbangan terutama atas dasar hasil review para pembimbing dari hasil akhir blog peserta Kelas BGM D2 maka berikut dibawah ini daftar alamat blog yang telah menyelesaikan keseluruhan tugas sesuai standar materi pada Kelas Blogger Guru Madrasah Dasar (BGM D) :
  • muhaiminsilmi2017.blogspot.com
  • elfatihgurumadrasah.blogspot.com
  • kighazali.blogspot.com
  • indahraku.blogspot.com
  • catatanharianselamatdjamin.blogspot.com
Luar Biasa
Kami ucapkan selamat bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D2 yang alamat blognya tersebut diatas, perlu diingat bahwa ini baru kelas Dasar sehingga masih banyak hal-hal tentang blog yang perlu dipelajari lebih lanjut, meski demikian apa yang telah rekan-rekan dapat pada kelas dasar ini silahkan di praktekkan dan jangan pernah bosan untuk belajar, teruslah menulis karena apalah artinya memiliki blog jika tanpa ada postingan.

Bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D2 yang alamat blognya tidak tercantum diatas, jangan pernah patah semangat dan perlu diingat bahwa niat yang baik harus dibarengi pula dengan semanagt dan usaha untuk mewujudkanya, mari sama-sama belajar dan yang pasti banyak media untuk belajar atau dengan kata lain dimana ada kemauan maka disitu akan ada jalan.

Terimakasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D2"

Posting Komentar