Beranda · Pengantar · Belajar Blog · Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D3

Blogger Guru Madrasah
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati rekan-rekan peserta Kelas BGM D3,

Senang sekaligus bangga bisa mengenal guru-guru Madrasah yang penuh dedikasi dan semangat tinggi untuk belajar, bergairah untuk senantiasa menambah pengalaman dan terus berupaya mengembangkan kemampuan diri dengan hal-hal yang postif dan sudah barang tentu saya berharap akan ada efek positifnya pula bagi perkembangan dan kemajuan madrasah, paling tidak dapat dirasakan oleh Madrasah dimana guru-guru Madrasah tersebut berjuang dan mengabdi. Kurang lebih demikian apa yang dapat saya gambarkan dari peserta Kelas BGM D3.

Tidak ada maksud sama sekali membandingkan dengan kelas-kelas sebelumnya apalagi berusaha menulis dan merangkai kalimat yang lebay (baca:berlebihan). Saya faham betul tiap diri telah dibekali dengan kelebihan dan kelemahan masing-masing dan tak terkecuali bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D3. Tapi Yang pasti secara jumlah pendaftar dan peserta kelas BGM D3 lebih banyak dari kelas-kelas sebelumnya.

Lebih banyak dalam jumlah peserta sebenarnya bukanlah jaminan akan efektifitas perjalanan belajar bareng pada suatu kelas, namun kelas BGM D3 dengan berbagai macam karakter penghuninya telah mampu menjadikan kelas ini hidup sesuai dengan fungsinya. Nada dan irama kebersamaan, senasib seperjuangan, begitu berasa banget pada kelas ini dimana antara peserta satu dengan lainya saling bahu-membahu, tolong menolong dan saling memotivasi serta tak segan-segan saling japri demi suksesi belajar bareng ini.

Bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D3, terimakasih atas niat baiknya, atas semangatnya, dan atas waktu yang telah diluangkan untuk kegiatan belajar bareng ini. Selaku pembimbing pada pada kelas ini, saya beserta segenap pembimbing minta maaf jika belum mampu untuk berbagi ilmu lebih banyak kepada rekan-rekan yang semua itu karena keterbatasan dan kedangkalan ilmu yang kami miliki. Meski baru sedikit ilmu yang mampu kami bagi, besar harapan kami ilmu tersebut dapat menjadi bekal rekan-rekan untuk terus belajar dan mengembangkan diri terutama dalam hal menulis dan berbagi melalui blog masing-masing.
Luar Biasa
Pada giliranya kini perlu saya sampaikan Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D3 sebagai apresiasi atas apa yang telah rekan-rekan lakukan selama beberapa minggu di kelas maya BGM D3. berdasarkan hasil review para pembimbing dari hasil akhir blog peserta Kelas BGM D3 maka berikut dibawah ini daftar alamat blog yang telah menyelesaikan keseluruhan tugas sesuai standar materi pada Kelas Blogger Guru Madrasah Dasar (BGM D) :
  • hanapibani-bgm-d3.blogspot.com
  • langkahkakibgm3.blogspot.com
  • pakmuftiali.blogspot.com
  • aufabojonegoro.blogspot.com
  • isonemungnyawang.blogspot.com
  • hu-sains.blogspot.com
  • muslihahibnu.blogspot.com
  • suhailsabilanazia.blogspot.com
  • alumnimiburowokangkung.blogspot.com
  • englishaliyah.blogspot.com
  • mygempalaty.blogspot.com
  • gelasmi.blogspot.com
  • ruangkelasmaya.blogspot.com
  • nurulmadu17.blogspot.com
  • colectionyuyun.blogspot.com
  • temankukreatif.blogspot.com
  • darmansyahspdi.blogspot.com
  • kelassutris.blogspot.com
  • haries86.blogspot.com

Selamat bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D3 yang alamat blognya terdapat pada daftar alamat blog diatas, perlu diingat bahwa ini baru kelas Dasar sehingga masih banyak hal-hal tentang blog yang perlu dipelajari lebih lanjut, meski demikian apa yang telah rekan-rekan dapat pada kelas dasar ini silahkan di praktekkan dan jangan pernah bosan untuk belajar, mengembangkan diri sendiri, menulis dan berbagi terutama untuk kemajuan Madrasah di Negeri ini.

Bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D3 yang alamat blognya tidak tercantum diatas, jangan pernah patah semangat dan perlu diingat bahwa niat yang baik harus dibarengi pula dengan semangat dan usaha untuk mewujudkanya, mari sama-sama belajar dan yang pasti banyak media untuk belajar atau dengan kata lain dimana ada kemauan maka disitu akan ada jalan.

Terimakasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel keren lainnya:

8 Tanggapan untuk "Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D3"

  1. Terima kasih banyak kepada Pak Guru atas segala kesabaran dan ilmu yang tiada taranya telah diberikan kepada kami serta seluruh teman-teman di BGM D3, entah apa yang dapat saya sampaikan lagi hingga sulit saya ungkapkan. pada awalnya saya hanya bisa berandai-andai tapi akhirnya saya bisa bisa membuat dengan bimbingan dari bapak dan rekan-rekan semuanya. Sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Pak Toha, meeski tak seberapa ilmu yang dapat saya bagi, silahkan dikembangkan semoga berkah dan manfaat

      Hapus
  2. Terimakasih banyak pak Lativi..
    Banyak sekali ilmu yg kudapat dari Kelas Maya BGM D3 ini tentunya jg banyak kenangan bersama teman-teman sekelas.
    *Luar Biasa*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Pak, mudah-mudahan kenangan manis ya ....

      Hapus
  3. Haru dan bangga tidak disangka akhirnya bisa belajar bersama dengan pak guru dari abdima dan selesai semua tugas di kelas BGM D3 .Terimakasih atas ilmu ilmu nya yang sudah dibagi di kelas BGM D3. Tak ada kata indah selain doa untuk guru kita pak Alfta pak Masdad dan pak Ltivi Abidima. Barrakallah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, Terimakasih atas do'anya,
      Semoga kita semua senantiasa bermanfaat bagi sesama dan diberikan keberkahan hidup oleh Allah Swt. Aamiin

      Hapus