Beranda · Pengantar · Belajar Blog · Pengumuman

Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D1

Blogger Guru Madrasah
Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Yang saya hormati rekan-rekan peserta Kelas BGM D1,

Sebagaimana terjadwal bahwa hari ini (21 maret 2017) adalah Jadwal untuk Pengumuman Kelulusan Kelas BGM D1, namun sebelumnya perlu saya sampaikan bahwa sebenarnya pada awal belajar bareng ini sama sekali tidak terbersit adanya kata lulus dan tidak lulus karena dengan mengusung dua kata yakni belajar bareng maka harapan yang ada hanyalah belajar bersama, praktek bersama, bersama-sama bisa, sehingga endingnya bersama-sama memiliki blog sesuai standar materi pada pelatihan dasar ini.

Dalam perkembanganya, seiring berjalanya waktu belajar bareng ternyata terdapat berbagai macam respon dari peserta terhadap kegiatan ini sehingga jika saya kategorikan maka setidaknya ada 3 kategori peserta :

Pertama : Peserta dengan niat dan semangat yang luar bisa
Pada kategori ini peserta begitu antusias dalam belajar blog, sehingga meluangkan waktu disela-sela kesibukannya untuk fokus pada pembelajaran mengenai blog bahkan bukan hanya panduan yang mereka pelajari melainkan mau menggali dari berbagai sumber sehingga jika ada materi yang belum begitu difahami.

Kedua : Peserta dengan niat yang membara dengan semangat yang biasa saja
Pada kategori ini niat ingin belajar dan memiliki sebuah blog sangat besar tertanam pada diri peserta, setiap kali ada panduan, mereka siap sedot bahkan jika perlu di print out akan tetapi banyaknya kesibukan terkadang membuat mereka kurang punya waktu untuk membaca dan mempelajari lebih-lebih mempraktekkanya.

Ketiga : Peserta dengan niat dan tanpa semangat
Pada kategori ini peserta benar-benar tertarik dengan kegiatan ini dan berharap bisa belajar dan memiliki blog pribadi, namun karena terbentur dengan berbagai kesibukan yang mengharuskan mereka fokus pada kesibukanya tersebut sehingga jikalaupun mereka mengunduh maupun membaca panduan cuma sebatas sambil lalu saja, dan tidak sempat untuk mempraktekkanya.

Oleh karena berbagai macam respon peserta Kelas BGM D1 sehingga muncul adanya beberapa kategori tersebut dan sebagai wujud penghargaan atas pencapaian rekan-rekan Peserta Kelas BGM D1 maka pada akhirnya munculah kata LULUS dalam artian telah menyelesiakan keseluruhan tugas sesuai standar materi BGM D dan BELUM LULUS karena belum menyelesiakan keseluruhan tugas sesuai standar materi BGM D.

Berikut daftar alamat blog yang telah menyelesaikan keseluruhan tugas sesuai standar materi pada Kelas Blogger Guru Madrasah Dasar (BGM D) :
  • belajarpknkeren.blogspot.com
  • dunia-idaayu.blogspot.com
  • efinsetya.blogspot.com
  • iis-nurul85.blogspot.com
  • mapelqh.blogspot.com
  • momymellz.blogspot.com
  • niningkaranganyar.blogspot.com
  • rosyyumna.blogspot.com
  • sinau-basajawi.blogspot.com

Saya ucapkan selamat bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D1 yang alamat blognya tersebut diatas perlu diingat bahwa ini baru kelas Dasar sehingga masih banyak hal-hal tentang blog yang perlu dipelajari lebih lanjut jadi pesan saya kembangkanlah apa yang telah diperoleh dan jangan pernah bosan untuk belajar, teruslah menulis, teruslah berusaha untuk berguna bagi sesama khususnya berguna bagi rekan-rekan guru Nadrasah lainya.

BGM Dasar
Bagi rekan-rekan peserta Kelas BGM D1 yang alamat blognya tidak tercantum diatas, jangan pernah patah semangat dan perlu diingat bahwa niat yang baik harus dibarengi pula dengan semanagt dan usaha untuk mewujudkanya, mari sama-sama belajar dan yang pasti banyak media untuk belajar atau dengan kata lain dimana ada kemauan maka disitu akan ada jalan.

Terimakasih
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Artikel keren lainnya:

10 Tanggapan untuk "Pengumuman Kelulusan Belajar Bareng Kelas BGM D1"

  1. Mksh pak...sdh mau mnjdi guru sy di dumay..yg g knl jd knl..spt dekat..skli lg mksh allah yg mmbls stiap jengkl stiap huruf yg pnjenengn ajrkn pd kami..amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, terimakasih do'anya bu Iis, semoga bermanfaat

      Hapus
  2. aq golongan 2 nihhhh printout dijilid kyk skripsi hhhaaaa. maaf ya pak guru tlah mengecewakan anda, aq dw yo kecewa berat sichhhh tp mmng sulit bagiku tuk segesit mereka2 hehehe. smg aja msh ada kelas D3 krn kyknya kls D2 pun aq blm selo. Mksh atas semua ilmunya. Jazakumullah khoiron jaza'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, selesai juga meski harus nunggu D3, tetap semangat dalam menulis an berbagi nggih bu ...

      Hapus
  3. Programnya Mantappp Min...!!!
    Patut diperjuangkan yang model begini ini...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebatas berbagi dengan sedikit ilmu yang saya miliki Pak, hehe

      Hapus
  4. Matursembah nuwun.. sampun nyukani ilmu ingkang kathah mugio saget barakah
    Ugi dipun gampilkan sedaya kang dados penggalihipun pak guru Lativi.. amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sami-sami Bu guru, matur suwun do'anya

      Hapus